Latsar dan Diklat CPNS Formasi Tahun 2021 Berakhir, Sulaiman: Langkah Awal Perkembangan dan Karir Kedepan

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman menutup Latigan Dasar dan Diklat bagi CPNS Formasi 2021 di Aula Hotel Karmila, Sabtu (24/09/2022).

BELOPA—Pelatihan Dasar (latsar) dab Diklat Prajabatan Calon Pegawau Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021yang digelar oleh Badan Kepegawauan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulsel yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu berakhir.

Latsar dan Diklat CPNS yang berlangsung di Aula Wisma Karmila, Belopa itu ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, Sulaiman pada Sabtu (24/09/2022). Sulaiman yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Luwu, meminta kepada peserta Latsar untuk menjadi sosok profesional di tengah masyarakat nantinya.

Bacaan Lainnya

“Hendaknya (Latsar) bukan hanya formalitas, tapi merupakan langkah awal dari perkembangan dan perjalanan karir kedepan, semoga membawa dampak nyata dalam pengembangan ASN, dan pembentukan mental, terbentuk sosok profesional dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,’ katanya.

Sebelum menutup kegiatan Latsar secara resmi, Sulaiman kemudian berpesan kepada peserta latsar untuk terus mengasah dan meningkatkan ilmu kedisiplinan para CASN.

Turut hadir dan memberikan Pengarahan pada penutupupan Latsar ini Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan,  Asri Sahrun.

Pada kesempatan yang sama, Asri Sahrun berpesan kepada para peserta Latsar CPNS Formasi tahun 2021 untuk menerapkan pelajaran yang didapatkan selama Latsar ini.

“Disini Kita banyak belajar tentang etika, tentang attitude, ini jangan berakhir sampai disini, kita berharap ini bisa diterapkan di lingkungan kerjanya masing-masing,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan Kepala Bidang Pengembangan BKPSDM Kabupaten Luwu, Irwan menyebutkan jika Latsar calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II dan III formasi tahun 2021 diikuti sebanyak 78 peserta. Diantaranya tenaga medis 66 orang, tenaga teknis 12 orang. Golongan III 55 orang dan Golongan II 23 orang. Rencananya, digelar dari 4 Juli sampai 24 September 2022

Latsar kali ini, terbagi 2 angkatan. Angkatan pertama mulai tanggal 4 Juli ampai dengan 3 September. Angkatan kedua tanggal 26 juli sampai 24 September . Setiap angkatan menerima pelajaran selama 51 hari kerja dengan metode klasikal (on campus dan off campus). (fit)











Pos terkait