Membanggakan, Gadis Asal Luwu Utara ini Berhasil Meraih Prestasi Tingkat Internasional

Riskyana Hidayat, gadis asal Desa Kapidi, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan berhasil meraih prestasi tingkat Internasional pada sebagai Miss Aura Internasional yang digelar di Antalya, Turky, Minggu (25/09/2022).

TURKY— Riskyana Hidayat, gadis asal Desa Kapidi, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan menjuarai sebuah kontes kecantikan tingkat Intenasional yang baru saja di gelar di Antalya, Turky, Minggu (25/09/2022).

Riskyana yang merupakan alumi Poltekpas Makassar, Sulsel itu terpilih sebagai Miss Aura Internasional seteleh mengalahkan 30 kontestan lain berasal dari seluruh dunia. Dengan keikut sertaannya di ajang bergengsi itu, Riskyana menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk pertama kalinya dan berhasil meraih gelar tersebut.

Bacaan Lainnya

Kontes kecantikan global yang digelar setiap tahun sejak 2006 itu, yang saat itu dikenal dengan dengan nama Miss Kemer Internasional dengan kualifikasi penilaian kecantikan, perilaku baik, kecerdasan, dan keelokan perwakilan para wanita dari berbagai Negara.

Pengumuman gadis berusia 25 tahun ini sebagai Miss Aura International dibagikan melalui Instagram @miss_aura_international dan mendapatkan apresiasi yang sangat meriah dari netizen Tanah Air.

Tahun 2022 ini, Riskyana Hidayat mewakili Indonesia melalui Krown Creative Enterprise dan PT Surya Dinamika Kreasita. Model sekaligus pengusaha itu menggantikan pemenang tahun lalu dari Filipina bernama Alexandra Faith Garcia.

Miss Aura International tentu bukanlah hal yang asing bagi Riskyana. Sebab, ia telah berkecimpung di dunia modeling sejak usia 19 tahun dan memenangkan beberapa penghargaan.

Pada 2015, Riskyana menjadi pemenang Indonesian Top Model Makassar. Kemudian ia juga terpilih sebagai Indonesian Stars Search 2021, dan runner-up kedua Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2022. Untuk tampil maksimal di ajang kecantikan ini, Riskyana mengenakan Gaun Olympus, sebuah mahakarya yang terinspirasi dari gunung api di Planet Mars. (*/fit)































Pos terkait