Satu STT Personel Yon D Pelopor Ikuti Pelatihan Pra Ops Satgas Damai Cartenz Papua Tahun 2022

Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus melepas keberangkatan 1 STT Personel Yon D Pelopor untuk melaksanakan Pra Ops Satgas Damai Cartenz Papua Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Batalyon B Pelopor Parepare, Rabu (30/11/2022) kemarin.

LUTRA—Komandan Batalyon D Pelopor Kompol Muhammad Agus memimpin apel pemberanngkatan personil Yon D Pelopor di Mako Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

“Apel pemberangkatan personil Yon D Pelopor ini dalam rangka Pra Ops Satgas Damai Cartenz Papua Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Batalyon B Pelopor Parepare,” kata Danyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus, Kamis (01/12/2022).

Bacaan Lainnya

Apel yang dihadiri oleh sejumlah pejabat jajaran dan keluarga besar personil Batalyon D Pelopor itu memberangkatkan sedikitnya 1 STT personil yang dipimpin oleh Danton Gas Aipda Soleman Bongga.

“Nantinya personel Yon D Pelopor ini akan terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) Ops Damai Cartenz di Provinsi Papua, namun sebelumnya terlebih dahulu mereka akan melaksanakan latihan gabungan bersama personil dari Batalyon B Parepare yang ada di Sat Brimob Polda Sulsel,” ucap Muhammad Agus.

“Satgas atau Bawah Kendali Operasi (BKO) seperti ini sudah merupakan tugas dan tanggungjawab bagi seorang Brimob Polri, menjaga keamanan dan keutuhan NKRI dan merupakan wujud bakhti pasukan Brimob kepada Negara, kami berharap semuanya berjalan dengan lancer,” tutup Danyon D Pelopor. (fit)





















Pos terkait