Modus Mendata, Perempuan di Palopo Malah Mencuri, Kadis Sosial : Itu Penipu

  • Whatsapp
Salah seorang perempuan yang mengaku dari pemerintah terekam CCTV. Ia diduga mencuri dengan modus mendata warga untuk disalurkan bantuan sosial.
9

PALOPO — Warga kota Palopo diminta waspada dengan oknum yang mengatasnamakan pemerintah kota Palopo untuk melakukan pendataan penyaluran bantuan sosial.

Salah seorang pengguna Facebook Lia Auliarahmi Ariesta II mengunggah sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang perempuan menggunakan sepeda motor diduga melakukan aksi penipuan dengan mengastanamakan pemkot Palopo.

Bacaan Lainnya

“Tolong bantu viralkan, ini orang kurang ajar. Pura-pura mendata mengatasnamakan dinsos untuk penyaluran bansos. Masuk di rumah minta KK dan KTP terus minta izin ambil video dalam rumah ujung-ujungnya cari kesempatan mencuri,” kata Lia dalam unggahannya Kamis (11/3/2021). Informasi yang beredar, sudah dua warga kota Palopo yang menjadi korbannya.

Menanggapi hal itu, Kadis Sosial Palopo Awaluddin memastikan pelaku bukan dari pihaknya. “Kami tidak melakukan pendataan, itu penipu dan merusak nama baik Dinsos serta pemkot Palopo,” kata Awaluddin. (asm)

Pos terkait