Momen Hari Pahlawan, Bupati Kutim Minta Pemuda Tingkatkan SDM

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman bersama Forkopimda Kutim usai peringatan hari pahlawan.

RITMEE – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman memimpin peringatan Hari Pahlawan ke-78 yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Pelangi, Jumat (10/11/2023).

Peringatan hari sumpah pemuda itu dimeriahkan oleh penampilan Polisi cilik binaan Polres Kutim. Para peserta polisi cilik itu merupakan siswa terpilih dan dilatih oleh personil Polres Kutim yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Bacaan Lainnya

Usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Ardiansyah mengatakan perjuangan bangsa Indonesia saat ini berbeda dengan zaman dahulu.

Dia menjelaskan, jika dahulu, para pahlawan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah, saat ini Bangsa Indonesia berjuang dari kebodohan dan kemiskinan.

Hal ini seragam dengan tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pahlawan yakni, Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Alhamdulillah, hari pahlawan ke-78 ini barusan tadi kita, selesai melaksanakan upacara diikuti oleh beberapa instansi termasuk kepolisian, BNN, Angkatan Laut, Kodim dan juga beberapa undangan lainnya,” kata Ardiansyah Sulaiman.

“Kita berharap dengan tema yang ada saat perjuangan kemerdekaan dulu, kita memperjuangkan kemerdekaan, tapi saat ini kita memperjuangkan untuk menghindarkan diri dari kebodohan dan kemiskinan,” sambungnya.

Ardiansyah juga menjelaskan, saat ini Kutai Timur sedang konsen untuk membangun indeks pembangunan pemuda.

“Sumber daya alam kita cukup melimpah sehingga butuh sumber daya manusia yang memang harus handal dalam rangka untuk mengelola ini. Jadi dihubungkan dengan tema ini secara tepat untuk kekinian juga di Kutai Timur,” ujarnya.

Untuk itu, Ardiansyah meminta para pemuda untuk meningkatkan skill dan keterampilan mereka dalam mengisi pembangunan di Kutim. (adv/cha)































Pos terkait