MTH-Budiman Pertama, IBAS-RIO Kedua, Jadwal Mendaftar ke KPU Luwu Timur

  • Whatsapp
4

MALILI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur akan membuka pendaftaran bagi calon bupati/wakil bupati untuk pilkada Desember 2020 mendatang.

Pendaftaran mulai dibuka Jumat hingga Minggu (04-06 September) pekan depan. Dua kandidat yang bakal maju di pilkada Luwu Timur yakni pasangan Muhammad Thoriq Husler-Budiman dan Irwan Bachri Syam (IBAS)-Andi Rio sudah menentukan jadwal pendaftarannya.

Bacaan Lainnya

Untuk MTH-Budiman akan mendaftar pada hari pertama, Jumat (04/09/2020). Jurubicara MTH-Budiman, Wulan Safitri mengatakan, mereka memilih hari Jumat karena dianggap hari berkah.

” Pertimbangannya, Insya Allah Jumat penuh berkah,” katanya saat dihubungi Rabu (26/08/2020). Saat ini kata Wulan, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pendaftaran pekan depan.

” Selain pimpinan partai pengusung, pasangan MTH-Budiman juga akan diantar oleh pendukung ke KPU untuk mendaftar,” kata Wulan.

Pasangan MTH-Budiman, diusung oleh koalisi partai seperti Golkar, PAN, PPP, PDIP, PKS, Hanura, Gerindra dan lainnya. Total kursinya 24.

Adapun pasangan IBAS-RI, akan mendaftar ke KPU pada hari kedua, Sabtu (05/09/2020). ” Tidak ada pertimbangan khusus mengapa kami memilih mendaftar di hari kedua,” kata Juru Bicara pasangan IBAS-RIO, Muhammad Ayyub.

Pasangan IBAS-RIO diusung oleh dua partai yakni Nasdem dan Demokrat. Kedua partai ini mengantongi enam kursi. Sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati di pilkada Luwu Timur. (adn)



Pos terkait