Muh Khoirullah, Wakil Palopo Juara II STQH Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Muh Khoirullah yang meraih juara dua dalam lomba Hifdzil Quran 1 Juz dan tilawah tingkat putra.

PALOPO — Muh Khoirullah yang mewakili kota Palopo pada lomba Hifdzil Quran 1 Juz dan tilawah tingkat putra, meraih juara II dalam Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-32 yang dipusatkan di Sidrap.

STQH ini sendiri telah ditutup oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di halaman Masjid Agung Sidrap, Senin, 7 Juni 2021 malam lalu. Kafilah Kota Palopo menempati peringkat sembilan atau masuk 10 besar.

Bacaan Lainnya

Kota Palopo sendiri membawa 11 peserta untuk bertanding pada lomba di STQH tersebut. Dari 11 peserta tersebut, hanya satu orang yang meraih juara yakni Muh Khoirullah yang meraih juara dua dalam lomba Hifdzil Quran 1 Juz dan tilawah tingkat putra. Khoirullah juga tercatat sebagai murid di TPA Masjid Jami Tua Palopo.

Muh Khoirullah yang merupakan siswa kelas IV SD DDI I Kota Palopo ini berhasil menyisihkan pesaingnya dari Kota Bantaeng yang meraih juara 3. Sedangkan juara 1 diraih kafilah dari Kabupaten Gowa.

Sekretaris LPTQ Kota Palopo, Rudding mengatakan seluruh peserta yang bertanding di STQH merupakan binaan dari LPTQ Kota Palopo.

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Palopo ini yang juga selaku pendamping Kafilah Kota Palopo mengatakan, para peserta telah menampilkan kemampuan terbaiknya di ajang ini.

“Alhamdulillah, adik-adik telah berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan kemampuan terbaiknya. Insya Allah hasil STQH Sidrap tahun ini akan kita evaluasi untuk melakukan persiapan yang lebih matang lagi,” tandasnya. (*)





Pos terkait