Mutasi di Pemkab Luwu, Bupati Lantik Camat dan Lurah

  • Whatsapp

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon III dan IV di rumah jabatan Bupati Luwu, Kamis (24/06/2021). Terdapat camat dan lurah yang dilantik.

Mereka antara lain, Ambo Tuo, menduduki jabatan sebagai Camat Kamanre, Salahuddin (Lurah Balo-balo), Sabrun (Lurah Sabe), Kamsul Alimuddin (Lurah Tanamanai) dan Muhammad Imran (Lurah Cilallang). Ada juga sejumlah Kepala Bidang yang dilantik termasuk pejabat administrator dan pengawas.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, bupati memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantiknya dan meminta mereka untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Pelantikan ini hanyalah proses melalui tangan-tangan manusia, tetapi segala ketentuan dan takdir telah ditetapkan oleh Allah SWT. Jabatan yang saudara duduki saat ini adalah karunia sekaligus amanah dari Allah SWT yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab”, kata bupati.

Menurut Bupati, dimasa pemerintahannya saat ini, pelantikan itu didasari oleh penilaian terhadap kompetensi atau kemampuan seseorang untuk menduduki suatu jabatan.

“Menjadi seorang pejabat itu harus memiliki 3 hal, yaitu pertama, loyalitas tinggi kepada pimpinan, kedua, kemampuan atau kompetensinya sesuai dengan bidangnya dan ketiga adalah karakter serta attitudenya baik. Jabatan diberikan kepada seseorang oleh negara bertujuan untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani,” tandas Basmin. (fit)













Pos terkait