Nama Pj Bupati Dicatut Melalui Akun Medsos, Kadis Kominfo Luwu: Itu Modus Penipuan

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo SP Kabupaten Luwu, Muhammad (Ft/dok)

BELOPA- Nama Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh. Saleh dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab melalui akun media sosial messenger, Rabu (06/03/2024).

Isi pesan yang dikirim oleh oknum tersebut, meminta sejumlah kepada beberapa pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Luwu dengan janji akan dilantik dengan posisi tertentu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pejabat yang mendapatkan pesan singkat adalah Kepala Bidang Persandian Dinas kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Luwu, Henny Masse. Dirinya mengaku mendapat pesan singkat dari akun Messenger yang menggunakan foto profil Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh.

“Melalui akun messenger, oknum tersebut menghubungi saya dan memberitahu, jika pekan depan  akan melakukan pelantikan. Dan saya juga akan dilantik dengan syarat harus membayar biaya administrasi dan meminta saya mengirim uang tersebut ke nomor rekening BRI atas nama Bustomi,” terang Henny.

Karena tidak percaya, Henny langsung melaporkan hal ini kepada Kepala Dinas Kominfo SP Luwu.Muhammad dan dengan tegas dibantah bahwa akun tersebut bukan milik Pj. Bupati Luwu.

“Akun messenger itu palsu tidak ada pelantikan. Untuk itu, saya mengimbau kepada para pejabat lingkup pemkab dan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu yang menerima pesan mengatasnamakan Pj Bupati dang meminta sesuatu dengan iming-iming tertentu agar tidak melayani dan langsung melaporkan ke pihak yang berwenang, ini modus penipuan,” tegas Muhammad. (rls/fit)



Pos terkait