Nurdin Abdullah Tes Swab Bersama Keluarga : Covid-19 Belum Berakhir, Terjadi Peningkatan di Sulsel

  • Whatsapp
9

MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, melakukan swab test bersama keluarga di rumah jabatan gubernur, Senin (14/12/2020). ” Alhamdulillah, kami sekeluarga dinyatakan negatif dari Virus Covd-19,” katanya.

Menurut Nurdin Abdullah, tes swab dilakukan untuk memastikan dirinya tidak terjangkit Covid-19 saat angka penularan di Sulawesi Selatan kembali mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

” Masyarakat Sulsel yang saya cintai, Covid-19 masih belum usai. Hingga saat ini, cara terampuh untuk melindungi diri adalah dengan patuh terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” katanya.

Sementara, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Diskes Sulsel, Husni Thamrin menambahkan pelayanan Wisata Duta Covid-19 juga terus mengalami kenaikan. Saat ini ada total 478 orang yang dirawat di empat hotel yang disediakan oleh Satgas Covid-19 Sulsel.

“Rencana kita mau tambah lagi. Karena seperti Swiss-belhotel sudah hampir penuh. Kemungkinan kami tambah dua lagi karena kasus masih terus terjadi peningkatan sampai hari ini,” bebernya.

Kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan terus meningkat. Pasien yang terinfeksi virus tersebut mulai tak tertampung di rumah sakit.
Data Satgas Covid-19 Nasional, menyebutkan khusus Sulsel, ada 312 kasus terkonfirmasi positif baru per 13 Desember 2020.

Jumlah kasus ini menempatkan Sulsel pada poisi 5 besar peningkatan pasien positif baru. Hal tersebut membuat rumah sakit mulai kewalahan. Di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, saat ini ada 78 pasien terkonfirmasi positif.

Harus mendapat perawatan intensif. Jauh meningkat ketimbang sehari sebelumnya yang hanya berkisar 30 kasus. Begitu juga dengan sejumlah rumah sakit lainnya di Makassar yang menangani pasien Covid-19. (*/adn)

Pos terkait