Pandemi Corona, Kapolres Palopo Izinkan Warga Langsungkan Pernikahan, Asal …

  • Whatsapp

PALOPO – Mewabahnya Covid-19 atau yang sering dikenal Virus Corona membuat Pemerintah Indonesia bertindak tegas. Sekolah, perguruan tinggi dan tempat-tempat keramaian bahkan dihentikan sementara.

Tidak terkecuali di Palopo. Di Kota Idaman TNI-Polri terjun langsung untuk membubarkan warga yang kumpul-kumpul dan membuat keramaian sesuai dengan maklumat Kapolri dan Surat Edaran Walikota. Ini dilakukan untuk mencegah mewabahnya Virus mematikan itu.

Muat Lebih

Namun, Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas malah mengizinkan bila ada warga yang ingin melangsungkan pernikahan. “Kalau warga ingin nikah, silahkan. Kami tidak akan larang,” jelas AKBP Alfian Nurnas, Rabu (25/3/2020).

Hanya saja, pihaknya melarang adanya resepsi pernikahan. Sebab, hal tersebut akan menimbulkan kerumunan warga yang berdampak dapat menjadi tempat penyebaran Virus Corona.

“Asal, resepsinya ditunda dulu karena pasti melibatkan orang banyak. Tunggu sampai Pemerintah dapat mengendalikan virus ini,” ujarnya.

“Kalau nikah hanya ijab kabul dan tidak mengundang banyak orang. Cukup kedua mempelai, saksi, wali, dan penghulu,” pungkasnya. (liq)

Pos terkait