Pedestrian Imam Bonjol Palopo Hampir Rampung

  • Whatsapp
Kepala Bidang Bina Marga PUPR Palopo, Ibnu Rus.
4

PALOPO Proyek pedestrian yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Luminda, Wara Utara Kota Palopo dipastikan bisa rampung sebelum dari batas waktu yang ditentukan.

Sebelumnya, proyek ini menelan anggaran APBD 2020 senilai Rp1,04 miliar yang dilaksanakan pada september 2020. Hanya saja, proyek ini tidak bisa diselesaikan dari tenggang waktu yang ditentukan sampai akhir Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR Palopo, Ibnu Rus belum lama ini memberi kepastian akan penyelesaian proyek tersebut dari masa perpanjangan waktu selama 50 hari.

“Melihat bobotnya saat ini sudah mendekati 100 persen. Dalam waktu dekat ini sudah bisa diserahterimakan,” katanya.

Pada proyek ini sudah dilaksanakan sesuai ketentuan. Rekanan dikenakan denda perhari dari sisa pekerjaan yang belum diselesaikan dari waktu yang ditentukan 1/1.000 x jumlah hari keterlambatan. Hanya saja, dirinya enggan menyampaikan secara detail besaran denda yang dikenakan tiap harinya dari sisa perpanjangan waktu yang diberikan.

“Kalau sudah diserahterimakan maka ada namanya masa pemeliharaan. Selama masa pemeliharaan ini masih dalam tanggung jawab rekanan jika ada kerusakan,” terang Ibnu yang juga selaku PPK dalam kegiatan ini. (*)

Pos terkait