Peduli Korban Bencana di Lamasi Timur, PT Masmindo Salurkan Bantuan Logistik

  • Whatsapp
9

WALMAS — Kepedulian PT. Masmindo Dwi Area (MDA) terhadap masyarakat Kabupaten Luwu secara umum tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan tambang emas yang berlokasi di Kecamatan Latimojong itu sigap dan cepat tanggap membantu warga yang terkena bencana. Baik itu di wilayah Luwu Raya maupun di daerah lainnya yang membutuhkan.

Kali ini, PT. MDA memberikan bantuan logistik di dua posko yang didirikan pemerintah daerah Luwu dan posko Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu yang berada di lokasi bencana, Rabu (17/02/2021).

Bacaan Lainnya

Koordinator tanggap bencana PT. MDA, Andi M Balawara, mengatakan alasan memilih dua posko sebagai penyaluran bantuan logistik dari PT. MDA yang nantinya akan diberikan ke warga di tiga desa yang terdampak angin puting beliung disertai hujan deras pada Senin 15 Februari 2021 lalu.

“ Posko induk pemda Luwu melayani warga secara umum. Sedangkan posko induk MDMC Luwu kami percayakan untuk menyalurkan logistik kepada warga yang membutuhkan. Semoga apa yang perusahan berikan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah,” katanya.

Sekertaris MDMC Luwu, Aziz Aripuddin menyampaikan terima kasih atas bantuan logistik dari PT MDA tersebut. “ Kami dari MDMC Luwu mengucapkan terimkasih kepada PT. MDA yang telah menyisihkan sebagian rejeki mereka untuk membantu saudara kita di Lamasi Timur,” katanya.

Saat ini, pemerintah daerah Luwu bekerja sama dengan pemerintah setempat terus melakukan pendataan jumlah rumah yang terkena dampak bencana kemarin, sebanyak 250 jiwa warga Lamasi Timur saat ini berada di pengungsian dan kerugian ditaksir 1,5 miliar lebih. (fit)

Pos terkait