Peduli Warga Terdampak Covid-19, Interisti Palopo Berbagi Sembako dan Masker

  • Whatsapp
5

PALOPO – Fans klub Inter Milan, Interisti Palopo kembali menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan 1441 Hijriah, Jumat (22/5/2020) sore. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini fans klub Serie A Italia itu kembali berbagi sembako ke warga tidak mampu di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Aksi sosial kali ini agak berbeda karena di masa pandemi Virus Corona. Selain membagikan sembako, Interisti Palopo juga membagikan masker dan memberikan edukasi kepada penerima bantuan tentang bahaya Covid-19.

Bacaan Lainnya

Koordinator aksi, Nurdin mengatakan kegiatan sosial ini merupakan agenda tahunan komunitasnya dan dirangkaikan dengan anniversary komunitas yang sudah berjalan empat tahun ini.

“Kegiatan berbagi dengan warga tidak mampu memang selalu kami agendakan setiap tahun. Kali ini dirangkaikan dengan ulang tahun Interisti Palopo yang ke-4,” ujar Nurdin.

Adapun dalam pembagian sembako dan masker ini, Nurdin memastikan tepat sasaran karena mereka mencari dan mendata sendiri warga yang dinilai sangat membutuhkan. Sejumlah warga yang dibantu antara lain di Songka, Binturu, Benteng, BTN Nyiur, Peda-peda, Tappong, Opsal hingga Jalan Sungai Rongkong.

“Kami memberdayakan anggota Interisti Palopo. Jadi sasarannya adalah tetangga atau orang-orang yang kami kenal memiliki keterbatasan ekonomi dan mungkin belum terjangkau oleh berbagai bantuan dari pemerintah atau pihak swasta lainnya,” lanjutnya.

Di antara warga yang dibantu adalah buruh, tukang becak, tukang ojek, janda tua yang sebelumnya dipantau oleh para anggota Interisti Palopo sendiri.

Adapun dana yang digunakan dalam aksi sosial ini merupakan kas Interisti Palopo ditambah sumbangan sukarela dari para anggota.

“Tujuan kami ingin ambil bagian dalam membantu meringankan beban sesama warga Palopo yang kurang beruntung. Jadi kegiatan kami bukan sekadar nonton bareng Inter, main futsal atau berkumpul bersama, tapi selalu ada agenda sosial. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus kami laksanakan,” tutur Nurdin. (*)

Pos terkait