Pekan UMKM Luwu Diserbu Warga, PT. MDA Siapkan Photo Booth dan Berikan Penjelasan Singkat Pertambangan bagi Pengunjung

Stand PT. Masmindo Dwi Area di Pekan UMKM Luwu menarik banyak anomi masyarakat yang ingin mengetahui tentang pertambangan dan melihat batuan mengandung emas yang dipajang oleh Masmindo, Selasa (04/10/2022) malam.

BELOPA— Pekan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Luwu menjacdi pusat perhatian bagi masyarakat Belopa dan sekitarnya.

Pekan UMKM yang dipusatkan di pusatkan di poros jalaur dua Belopa, depan kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, itu dikunjungi ratusan warga. Kegiatan itu akan berlangsung selama sepekan sejak dibuka pada 3 Oktober 2022 Senin kemarin.

Bacaan Lainnya

Selain dipadati oleh warga, pekan UMKM itu juga diikuti sejumlah usaha binaan TP-PKK, Luwu, Binaan Dekranasda. Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan dan UMKM binaandari 22 kecamatan se Kabupaten Luwu.

Salah satu Stand yang paling banyak menarik animo masyarakat dpekan UMKM yakni Stand PT Masmindo Dwi Area (MDA). Di stan yang perusahaan tambang emas itu managemen PT. MDA memanjag batuan yang mengandung emas.

Selain itu melihat bebatuan mengandung emas yang dipajang oleh PT. MDA, para pengunjung juga ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang cara pengelolaan tambang emas tanpa merusak lingkungan dan merugikan masyarakat Latimojong dimana perusahaan itu berlokasi.

Manager External Relations PT MDA, Yudhi P, menyampaikan bahwa hampir semua pengunjung yang datang di Stand PT MDA menanyakan terkait pengelolaan Emas dan dampak pertambangan pada lingkungan.

“Salah satu tujuan kehadiran kami di Pekan UMKM ini yakni memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata kelola tambang yang baik” katanya, Rabu (05/10/2022).

Selain itu kata Yudhi, pihak MDA juga memberikan penjelasan singkat kepada pengunjung terkait kehadiran MDA di Kabupaten Luwu untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Luwu. Yudhi juga menyampaikan di Stand MDA  ada, inovasi-inovasi lingkungan : lappa-lappa untuk penahan longsor, kompos cair, dll.

“Di stand Masmindo, kita juga memarkan 9 produk ungulan UMKM binaan perusahaan, serta pihak kami juga menyiapkan Photo Booth bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan menggunakan kostum MDA seperti helm dan rompi safty,” tambah Yudi.

Rezky salah seornag pengunjung  Stand milik PT MDA mengungkapkan bahwa rasa ingin tahunya tentang tambang Emas kini terjawab.

“Rasa penasaran saya terjawab setelah berkunjung ke Stand PT MDA, kini saya sedikit memahami tentang tambang Emas itu” ungkapnya.

Rezky juga menyampaikan bahwa dirinya juga banyak mendengar penjelasan dari pihak MDA yang mempunyai komitmen yang tinggi untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Luwu  serta tetap melestarikan alam.

Sebelum keluar dari Stand PT MDA, pengunjung juga diberikan sebuah kertas untuk mengisi kuesioner dan menjawab quiz dari pihak PT MDA yang akan diundi diakhir kegiatan dengan hadiah bingkisan yang menarik.

Pekan UMKM ini tidak hanya diikuti oleh usaha-usaha lokal binaan, namun juga diikuti oleh badan usaha perbankan, non perbankan, perusahaan swasta, serta para pelaku ekonomi lainnya turut mengambil bagian dari kegiatan tersebut. (*)











Pos terkait