Pemda Lutra Bakal Gelar Simulasi Bencana Alam Banjir. Libatkan ASN dan TRC BPBD

  • Whatsapp
9

Luwu Utara — Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara bakal menggelar Simulasi Bencana Alam Banjir pada 26 April 2021 mendatang di Desa Kamiri Kecamatan Masamba.

Selain sebagai rangkaian peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang jatuh pada 26 April 2021, simulasi dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para personil dalam penanganan bencana alam. Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muhtar.

Bacaan Lainnya

“Simulasi Bencana Alam Banjir ini dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan mengangkat tema ‘Siap untuk Selamat’,” kata Muslim usai Rapat Pemantapan, Jumat (23/4/2021), di Aula Kantor BPBD. Muslim menyebutkan, lokasi simulasi bencana alam akan dipusatkan di Desa Kamiri, Masamba.

Ia berharap, simulasi ini dapat digelar dengan baik dan sungguh-sungguh. “Simulasi ini kita akan skenariokan mendekati kejadian yang sebenarnya,” sebutnya. Untuk memantapkan persiapan, Koordinator Lapangan langsung membagi tugas dan peran berdasarkan skenario yang disusun, sehingga dapat berjalan dengan baik nantinya. (LH)

Pos terkait