Pemkab Lutra Rapat Lintas Sektor Bahas Program Indonesia Sehat

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ir Armiadi menyebut program Indonesia sehat merupakan salah satu dari poin ke-5 dari nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo.

LUTRA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan menggelar pertemuan koordinasi teknis terintegritas lintas program dan lintas sektor di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (5/9/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, drg Marhani Katma mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga.

Bacaan Lainnya

“Program ini merupakan program dalam lingkaran terkecil dari semua program yang di laksanakan mengacu dari indikator kesehatan. Membahas secara teknis dan kendala yang di alami,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari untuk menggali apa kendala sehingga pemerintah belum bisa mencapai sesuai target yang di rencanakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta dengan harapan ada masukan-masukan dari narasumber dan sharing sesama peserta kegiatan sehingga nantinya ada hasil yang lebih baik di dapatkan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Ir Armiadi menyebut program Indonesia sehat merupakan salah satu dari poin ke-5 dari nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Outputnya bagaimana masyarakat kita bisa sehat dan outcomenya bagaimana masyrakat kita bisa sejahtera. Itulah kegiatan ini teritegritas lintas program dan lintas sektor,” terangnya.

“Ini harus melibatkan banyak pihak, makanya dinas kesehatan harus menjalin koordinasi dengan dinas terkait. Saya berharap pertemuan ini merumuskan langkah-langkah strategis yang bisa kita gunakan untuk menggenjot nilai yang di harapkan, tentu dengan cara bagaimana interfensi ini di maksimalkan,” tambah Sekda. (*)











Pos terkait