Pemkab Luwu Siapkan Lahan 3 Hektar Untuk Lapas Belopa

  • Whatsapp
5

BELOPA — Kepala Bagian Program dan Kehumasan Kantor Wilayah (Kanwil)Kementerian Hukum dan Ham (Kemenhukam) Provinsi Sulawesi Selatan, John Batara, bersama rombongan mengunjungi Kabupaten Luwu, Jumat (10/07/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lahan rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Belopa yang berada di dusun Panilangkan desa Balubu Kecamatan Belopa. Luas lahan yang disiapkan Pemkab Luwu rencananya 3 hektar.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Luwu yang sangat respon terhadap rencana Kanwil Kemenhukam Sulsel untuk membangun Lapas di Kabupaten Luwu. Ini sangat luar biasa,” kata John Batara.

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang mengatakan hingga saat ini lahan yang dibebaskan untuk pembangunan Lapas Belopa telah mencapai 2 Ha. Akan menyusul satu hektar kemudian.

” Bisa kita bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan jika ada warga Luwu yang akan menjenguk keluarganya di Lapas Palopo, sehingga rencana pembangunan lapas di Belopa harus kita respon positif,” kata Basmin.

Basmin berharap pada tahun 2021 mendatang, sudah ada ‘action’ di lapangan. Minimal pembangunan pagar untuk pengamanan lahan dan pintu gerbang sebagai tanda akan didirikan Lapas Belopa. (fit)



Pos terkait