Pemkot Palopo Bahas Amdal Revitalisasi Kawasan Islamic Centrer

  • Whatsapp

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo Melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar pertemuan untuk pembahasan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) terkait rencana revitalisasi kawasan Islamic Center Kota Palopo yang dilaksanakan di Hotel Mulia Indah, Senin (18/1/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sitti Baderia, menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan Revitalisasi Kawasan Islamic Center Kota Palopo yaitu Undang-undang RI Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Peraturan Pemerintah RI Nomor 27 Tahun 2012 tentang izin lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Output yang diharapkan dari kegiatan ini adanya masukan dan saran dari tim ahli, tim teknis, komisi penilai Andal, perguruan tinggi, LSM, camat dan lurah serta masyarakat sekitar lokasi kegiatan,” kats Baderiah.

Mewakili Walikota Palopo, dalam hal ini Sekertaris Daerah, Firmanza DP, menyampaikan bahwa rencana revitalisasi kawasan islamic center kota Palopo yang mempunyai peran penting dalam bidang sosial budaya, lingkungan hidup.

“Kawasan islamic center kota Palopo merupakan kawasan peribadatan masyarakat kota Palopo yang sangat strategis dan mudah dijangkau masyarakat, baik dari kota Palopo maupun dari luar kota Palopo,” katanya.

“Pemerintah Kota Palopo akan selalu memperhatikan kondisi lahan di sekitar lokasi dan menerima masukan dari berbagai pihak sehingga rencana revitalisasi ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat disekitarnya,” beber sekda.

Sekda juga menambahkan bahwa kawasan tersebut harus dikaji secara mendalam karena kawasan ini merupakan kawasan yang strategis dan menjadi penilaian tersendiri jika orang baru masuk ke kota Palopo. (hms)

Pos terkait