Pemkot Palopo Gelar Peringatan Maulid, HM Judas Amir Sampaikan Permohonan Maaf

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Peringatan Maulid bersama para ketua RW, para Ketua RT, sekretaris, bendahara, dan para anggota RT, tim satgas kelurahan, para Imam Masjid, Guru Mengaji, dan para penyelenggara jenasah itu dilaksanakan di dua tempat berbeda, Kamis, 21 September 2023.

Peringatan Maulid bersama para Ketua RW, RT, Imam Masjid, dan Guru Mengaji di wilayah kecamatan Wara Utara dilaksanakan di SaodenraE Convention Centre (SCC) kota palopo, sedangkan untuk para guru mengaji dan imam masjid serta para RW dan RT wilayah Kecamatan Wara Selatan digelar di Aula Islamic Centre kota palopo.

Bacaan Lainnya

Walikota dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para hadirin atas kedatangan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana menurutnya, peringatan tersebut sebagai momentum untuk mengingat Rasulullah SAW.

“Sebagai umat Islam kita tentu yakin bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak lain adalah untuk meyakinkan diri kita. Memberikan makna terhadap diri kita masing-masing bahwa sebagai umat Islam kita harus mencintai dan mengikuti jejak langkah dan seruan seruan yang diamanahkan oleh Rasulullah SAW”, ungkap walikota.

Pada kesempatan itu walikota menyampaikan permohonan maaf kepada para ketua RW, para Ketua RT, sekretaris, bendahara, dan para anggota RT, tim satgas kelurahan, para Imam Masjid, Guru Mengaji, dan para penyelenggara jenasah yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pada tanggal 26 September 2023, masa jabatan periode ke-2 saya sebagai walikota akan berakhir. Sehubungan dengan itu saya memohon maaf andaikata ada hal yang saya sampaikan ada hal yang saya lakukan dikota palopo ini, ada hal-hal yang kurang berkenan bagi bapak Ibu sekalian”, ungkapnya.

Walikota melanjutkan, di kota Palopo ini bisa kita katakan masyarakatnya lega, tidak ada masyarakatnya yang resah. “Kita bisa tenang karena ada satu persoalan kehidupan yang bisa kita selesaikan. Ada satu persoalan kehidupan yang sangat penting yang sudah kita capai. Solusi sudah ada, masyarakat yang sakit bisa berobat dengan gratis, itu kita jamin”, tegasnya.

Masyarakat, lanjut walikota, tidak memikirkan lagi pembayaran jika mereka sakit dan melakukan pengobatan di pusat pelayanan kesehatan.

“Ini satu kesyukuran saya sebagai walikota. Tuhan memberikan saya nikmat berpikir untuk berjuang sehingga masyarakat kota palopo tidak perlu lagi memikirkan tentang biaya kesehatan, tentang pembayaran pengobatan.

“Begitu juga dengan pendidikan. Masyarakat juga tidak perlu resah untuk melakukan pembayaran, pungli dan sebagainya, sudah tidak ada”, ujarnya. (*)



Pos terkait