Pemkot Palopo Hadiri Pekan Raya Sulsel

MAKASSAR – Pemerintah Kota Palopo murut meriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan (SulSel) Ke-9 Tahun 2023 Yang dilaksanakan di Wisma Negara Kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI) Kota Makassar, Senin 28 Agustus 2023.

Pekan Raya SulSel merupakan rangkaian perayaan Hari Jadi SulSel Ke 354 Tahun. Pekan raya tersebut berlangsung mulai 28 Agustus sampai 3 September 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam Event Pekan Raya SulSel melibatkan ratusan pelaku UMKM, Pemerintah Kota Palopo turut andil dalam event tersebut

Melalui stand pameran Pemerintah Kota Palopo mempromosikan berbagai potensi wisata, produk unggulan, kuliner dan lainnya.

Di malam pembukaan yang dihadiri Kepala Bappeda Kota Palopo, Asmuradi Budi, mewakili Walikota Palopo,  stand pameran Pemerintah Kota Palopo menarik minat para pengunjung memberikan pelayanan terbaik serta akan menjadi nilai tambah sekaligus sarana untuk memberikan informasi bagi masyarakat Sulsel maupun secara nasional tentang potensi yang dimiliki Kota Palopo

Ketua Panitia HUT Sulsel ke-354, Ahmadi Akil, mengatakan bahwa jumlah peserta Pekan Raya Sulsel mengalami peningkatan sebanyak 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Antusiasme dari pelaku usaha dan pemerintah terlihat dari karya-karya terbaik yang ditampilkan di acara ini. Jumlah peserta Pekan Raya meningkat 60 persen dari tahun sebelumnya, mencapai sekitar 300 booth

Acara ini juga menjadi ajang untuk memamerkan produk-produk terbaik karya anak Sulsel kepada masyarakat serta menjadi momen penting untuk memperlihatkan perkembangan Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi Pekan Raya Sulawesi Selatan (SulSel) Ke-9 Tahun 2023 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dengan harapan semua produk-produk unggulan Kabupaten/Kota dapat dipromosikan.

Ada tiga harapan terselenggaranya kegiatan ini yakni misi dagang dari multi produk, ajang atraksi untuk anak-anak serta sebagai agenda tahunan untuk masyarakat Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur SulSel menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023, Terbaik III Zona 1 Sulawesi Selatan kepada Walikota Palopo yang diwakili oleh Kepala Bappeda Kota Palopo. (*)































Pos terkait