Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan Tanam Pisang

Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani didampingi Kadispertanakbun, Muh Ibnu Hasyim saat meninjau lahan persiapan tanam pisang.

Palopo – Dalam rangka menyukseskan gerakan budidaya pisang yang dicanangkan oleh Pj.Gubernur Sulawesi Selatan, ditindaklanjuti penjabat Walikota Palopo Asrul Sani  dengan melakukan pemetaan terhadap sejumlah lahan yang potensial ditanami pohon pisang.

Hal itu ditandai dengan peninjauan lahan yang akan dipersiapkan untuk mendukung program tersebut di lingkungan Rante Malolin kelurahan Peta , kecamatan Sendana, Kota Palopo Sabtu 14 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Didampingi sejumlah pejabat, Asrul Sani melihat lokasi yang dimaksud untuk memastikan secara langsung agar program tersebut dapat terealisasi dengan sukses di Palopo.

Pada kesempatan itu, Kepala dinas Pertanian, Muh. Ibnu Hasyim menjelaskan bahwa khusus di kelurahan Peta setidaknya terdapat lahan seluas 2 hektare yang akan ditanami pisang.

Ibnu menambahkan bahwa untuk Kota Palopo akan disiapkan lahan seluas 43 hektare yang lokasinya tersebar di beberapa kelurahan.

Ibnu juga menyampaikan bahwa pisang yang akan ditanam yaitu jenis cavendis yang saat ini memiliki harga jual tinggi di pasaran.

Sementara itu Walikota Palopo Asrul Sani berharap agar gerakan budidaya pisang tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat, khususnya para petani dalam rangka mendukung peningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat. (*)































Pos terkait