Pemkot Palopo Sidak Pasar, Harga Ayam Mulai Naik

Asisten II, Ilham Hamid melakukan sidak di Pusat Niaga Palopo, Senin (4/7/2022).

PALOPO – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setda Kota Palopo, Ilham Hamid melakukan pemantuan sembako ke Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda, Senin (4/7/2022).

Sidak tersebut menindaklanjuti arahan Wali Kota, untuk memantau harga pasar.

Bacaan Lainnya

Ilham Hamid mengatakan kegiatan yang dilakukan adalah untuk pemantauan harga, dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Lanjutnya menjelaskan, tim terpadu pengendalian inflasi Kota Palopo ini dihadiri pihak dari Polres,TNI, Satpol PP, Perdagangan/Ekonomi, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, melakukan pemantuan langsung di 2 titik pasar yang ada di Kota Palopo, Pusat Niaga Palopo dan Pasar Rakyat Andi Tadda.

“Bahan pokok yang menjadi fokus pemantauan adalah daging sapi/ayam, kebutuhan pokok lainnya seperti cabe rawit, telur dan sayur mayur, kebutuhan pokok yang cenderung naik yang sangat fluktuasi dalah cabe rawit. Informasi dari pedagang harga daging ayam sendiri terhitung mulai hari ini sudah naik,” katanya. Informasi yang dihimpun, harga ayam broiler mencapai Rp60 – Rp 65 ribu per ekor.

“Kami akan terus memantau harga kebutuhan bahan pokok ini agar stabil dan bisa terjangkau oleh masyarkat, hari ini juga kita melaporkan ke tinggkat provinsi hasil dari pemantauan tim di lapangan,” tambah Ilham.

Lanjutnya, melihat dari ketersediaan stok kebutuhan pokok di Kota Palopo relatif aman, dan cukup, namun tetap dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan mengontrol suplay dari centra penghasil sehingga harga relatif stabil.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Dinas Ketahanan Kota Palopo Nurmi mengatakan untuk tahun ini harga bahan pokok sangat stabil, bahkan ada beberapa komoditi yang reltif turun.

“Jadi hari ini kita melakukan pemantauan bahan-bahan pokok menjelang hari raya idul adha, kesimpulan saya, harga-harga ini relatif stabil,” ujarnya. (*)











Pos terkait