Pemkot Palopo Tampung Aspirasi Anak untuk Pembangunan Tahun 2022

  • Whatsapp
Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Firmanza DP menyampaikan sekitar 34 persen warga Kota Palopo adalah penduduk berusia anak-anak untuk itu kelompok besar penduduk ini harus mendapat perhatian.
9

PALOPO — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak Kota Palopo Tahun 2022 dengan tema “Anak Unggul Palopo Maju” yang dilaksanakan di Indoor Saokotae, Senin (22/3/2021).

Kepala Bappeda Kota Palopo, Raodatul Jannah, menyampaikan tujuan dari musrenbang anak ini adalah menghimpun pendapat dikalangan anak-anak se-Kota Palopo, menambahkan pengetahuan dan kesadaran terhadap pembinaan dan perlindungan anak di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Kemudian menghimpun aspirasi dan harapan dari anak-anak Kota Palopo, memberikan rekomendasi terhadap program dan kegiatan pengembangan dan pembinaan anak pada RKPD Kota Palopo tahun 2022.

Musrenbang anak ini di ikuti sebanyak 23 peserta yang terdiri dari unsur perwakilan forum anak kota palopo, unsur perwakilan anak dari 9 Kecamatan di Kota Palopo serta melibatkan lembaga organisasi kemasyarakatan dan perlindungan anak.

Sementara itu, Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Firmanza DP menyampaikan sekitar 34 persen warga Kota Palopo adalah penduduk berusia anak-anak untuk itu kelompok besar penduduk ini harus mendapat perhatian kita semua.

“Melalui musrenbang ini, kita berharap anak-anak memberikan input kepada Pemerintah Kota Palopo. Silahkan aspirasikan harapan kalian di musrenbang ini, kita pun menyadari bahwa semua warga harus turut serta dalam pembangunan,” katanya.

Adapun poin yang ingin disampaikan yakni kepada seluruh OPD lingkup Pemkot dan lebih khusus kepada Bappeda menghimbau agar rekomendasi musrenbang anak pada hari ini agar di akomodir dalam program dan kegiatan OPD masing-masing.

“Perhatian kepada anak-anak harus terus di internalisasi karena merekalah masa depan kota palopo sehingga perlu perhatian yang lebih baik lagi. Kemudian kepada orangtua dirumah agar terus membina anak-anak kita dengan penuh kasih sayang marilah kita menjadi teladan yang baik bagi anak-anak kita tingkatkan kesejahteraan keluarga agar bisa memenuhi kebutuhan gizi mereka dengan baik,” bebernya. (*)

Pos terkait