Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Terbaik di Kawasan Timur Indonesia

MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulsel meraih penghargaan provinsi terbaik Kawasan Timur Indonesia (KTI) di bawah Nahkoda Andi Sudirman Sulaiman.

Setelah mendapatkan penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI pada Rapat Kerja Nasional Kebijakan Satu Peta 4 oktober lalu, Pemerintah Provinsi Sulsel lagi-lagi meraih Penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Kawasan Timur Indonesia pada Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) yang diselenggarakan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Rakornas P2DD yang di hadiri oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Wirjiyo dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate; serta Gubernur, Walikota dan Bupati di buka oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Provinsi Sulawesi Selatan sendiri, di bawah Pimpinan Andi Sudirman Sulaiman mendapat penghargaan pada kegiatan tersebut sebagai Provinsi Terbaik di Kawasan Timur Indonesia (KTI) tahun 2022.

“Alhamdulillah lebih dari 101 persen (naik Rp1,4 Trilliun) kenaikan pendapatan Bapenda meningkat pada sektor Non-Tunai dari 2021 ke 2022 sebagai salah satu key indikator penghargaan ini,” kata Andi Sudirman.

Ia berharap semoga prestasi ini menjadi pemicu hidupnya semangat berkarya bagi masyarakat khususnya para pemuda milenial Sulawesi Selatan.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh Rakyat Sulsel yang telah memberi support pada program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dalam bentuk kontribusi melalui kanal pembayaran non-tunai,” tambahnya.

Ini adalah kali pertama bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masuk dalam kategori 10 Provinsi terbaik di Indonesia dan menjadi Provinsi Terbaik Kawasan Timur Indonesia. Kecakapan, Inovasi dan Kreativitas Gubernur Andi Sudirman memberi dampak yang sangat positif bagi Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di era Digitalisasi ini.

Di lain sisi, Gejolak Ekonomi Global yang tak lepas dari pengaruh Digital mengharuskan Pemprov Sulawesi Selatan selalu siap akan perubahan sosial untuk memastikan berjalan baiknya seluruh sektor pendapat perekonomian agar dapat mendorong peningkatan produktivitas dan kemandirian di seluruh susunan masyarakat Sulawesi Selatan.

Hal ini membuktikan bahwa pemimpin yang berprestasi dan adaptif terhadap perkembangan zaman sangat diharapkan oleh masyarakat yang melek akan Informasi sebab, Transformasi Digital adalah hal yang sangat penting dan tidak bisa di hindari dari pasang surut pendapat Ekonomi.

Urwal Mubarik Seorang pemuda sulsel yang juga berstatus sebagai mahasiswa Sospol di salah satu kampus Makassar ikut mengapresiasi capaian Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sebuah capaian yang patut di apresiasi, Penghargaan Champions Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) adalah capaian yang sangat luar biasa sebab, Provinsi Sulawesi Selatan yang di pimpin oleh Bapak Andi Sudirman Sulaiman membuktikan bahwa Sulawesi Selatan kian bangkit dari berbagai reruntuhan dampak dari Covid-19. Terbukti, beliau mampu memanfaatkan potensi Digitalisasi untuk kemajuan pembangunan dari berbagai sektor perekonomian,” ungkapnya.

“Seorang Pemimpin yang berkualitas adalah dia yang tidak hanya memiliki intelektual tinggi, berpendidikan, berpengaruh dan memiliki materi melainkan juga mampu melihat perkembangan zaman dari berbagai sudut pandang kemudian memanfaatkan keadaan tersebut sebagai potensi kemajuan dalam pemerintahan. Bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman membuktikan bahwa beliau memiliki semua itu,” tandasnya. (*)





















Pos terkait