Pemprov Sulsel Sudah Gelontorkan Rp 200 Miliar ke Kabupaten Luwu

  • Whatsapp
9

BELOPA — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, hadir secara virtual pada puncak peringatan HUT ke-15 Kota Belopa, Sabtu (13/02/2021). Saat menyampaikan pidatonya, Wagub mengatakan, sejak tahun 2018 hingga saat ini Pemprov Sulsel telah menggelontorkan Rp 500 Miliar ke Luwu Raya.

” Khusus untuk Kabupaten Luwu, lebih kurang Rp 200 Miliar. Ini menjadi bukti bahwa pemprov Sulsel punya perhatian besar ke Kabupaten Luwu,” katanya. Ia menjelaskan anggaran sebesar itu untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Misalnya, pembangunan jalan poros Bua-Rantepao, jalur Batusitanduk -Sa’dan dan lainnya. ” Dengan dibangunnya infrastruktur jalan tersebut, Kabupaten Luwu akan menjadi pusat konektivitas di tiga daerah yakni Luwu Raya, Toraja serta Ajatappareng,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, juga ada bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp 25 miliar. Bantuan tersebut untuk pembangunan ruas jalan di Kecamatan Latimojong. ” Kami berusaha membuka daerah terisolir yang ada di Kabupaten Luwu,” katanya.

Bukan hanya infrastruktur jalan, Pemprov juga membangun daerah irigasi di Makawa, Walmas. ” Bendungan tersebut sudah digunakan masyarakat dan menjangkau kurang lebih 2.600 hektar sawah,” katanya.

Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Luwu, khususnya Bupati dan Wakil Bupati untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

” Tanpa koordinasi yang baik semua ini takkan terbangun. Ke depan kami telah menyiapkan anggaran untuk merampungkan pekerjaan infrastruktur yang ada di Kabupaten Luwu,” tandasnya. (fit)

Pos terkait