Penjual Jalangkote di Pangkep Diundang Khusus Gubernur Sulsel, Diberi Motor dan Beasiswa 3 Tahun

  • Whatsapp
61

PANGKEP — Simpati kepada Rizal, penjual jalangkote yang viral akibat dibully (dirundung) oleh sekelompok pemuda di Pangkep, terus berdatangan. Selain dari sejumlah organisasi, masyarakat dan lainnya, simpati juga datang dari gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Selasa (19/05/2020) pagi ini, Gubernur mengundang khusus Rizal ke rumah jabatan. Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah menyerahkan motor. Motor tersebut merupakan bantuan dari salah satu perusahaan koran di Makassar.

Bacaan Lainnya

Selain motor Nurdin juga memberikan beasiswa selama tiga tahun. Beasiswa tersebut nilainya Rp 500 ribu perbulan. ” Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada Rizal yang bekerja keras membantu orang tuanya,” kata Nurdin.

Gubernur meminta kepada polisi untuk menghukum pelaku yang telah melakukan bully kepada Rizal.

Gubernur Nurdin berpendapat bullying merupakan tindakan yang berdampak pada psikologi dan mental. Olehnya itu, aksi perundungan tidak bisa ditoleransi, terlebih jika dilakukan kepada anak.

“Ini tentu tidak baik untuk perkembangan buat perkembangan seorang anak. Olehnya saya mengajak kita semua untuk stop bullying, mari mendidik anak kita untuk tidak melakukan perundungan kepada siapapun dengan cara apapun,” tutupnya. (*/adn)





Pos terkait