Personil Polres Luwu Dirapid Tes Massal, Reaktif Langsung Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
5

BELOPA — Jajaran Polres dan Polsek di Luwu mengikuti pengambilan sampel darah untuk uji rapid tes di Mapolres Luwu, Senin, (21/9/2020).

Wakil ketua tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Luwu, Amiruddin Alwi mengatakan, selain anggota Polri, rapid test juga akan menyasar seluruh karyawan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Luwu.

Bacaan Lainnya

“Seluruh ASN yang bekerja di kantor Pemda, juga sudah kita jadwalkan untuk mengikuti rapid test. Termasuk di kantor perbankan, dan layanan publik lainnya,” katanya.

Hasil rapid tes diketahui 15 menit kemudian. Jika hasil rapid hari ini ditemukan ada yang reaktif, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, akan menyarankan untuk isolasi mandiri selama 10 sampai 14 hari. Kemudian dilakukan swab untuk memastikan positif atau tidak.

Diketahui, jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Luwu sudah mencapai 81 orang. Dua diantaranya meninggal dunia dan 10 orang sembuh. ” Kita berharap kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan lainnya,” katanya. (fit)





















Pos terkait