Pjs Bupati Lutra Minta Satpol PP Tak Hanya Andalkan Otot

  • Whatsapp
58

LUTRA – Pjs. Bupati Luwu Utara, Muh. Iqbal Suhaeb minta satpol PP berhenti bekerja sebagai aparat penegak aturan jika hanya mengandalkan otot dan kekerasan.

Pernyataan itu ditegaskan Iqbal saat memimpin Apel Bersama dengan seluruh petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

“Aparat yang lain boleh tidak mengerti tentang aturan tapi satpol PP harus mengetahui Perda yang ada di pemerintah. Kalau tidak tahu berhenti saja jadi satpol PP. Jangan bangga jadi satpol kalau urusannya dengan kekerasan. Ingat, satpol bukan urusannya dengan otot tapi otak. Otot dulu baru otak. Jadi satpol PP harus punya otak yang bagus. Sebab kalian adalah penegak aturan,” tegas Iqbal.

Tidak hanya itu, mantan Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Selatan itupun menuturkan, Satpol PP memiliki kewajiban untuk memahami isi yang tertuang dalam sebuah Perda Sebelum menegakkan Aturan.

“Satpol PP harus menguasai aturan pemerintah. Dan Ingat satpol PP bisa merecoki unit kerja yang ada di pemerintah daerah karena semua aktivitas dasarnya pake APBD yang dibuat melalui perda. Tapi Jika anda ingin menegakkan peraturan daerah maka Anda dulu yang terapkan di dalam diri sendiri,” imbuhnya.

Selain memimpin Apel, pemilik sapaan Iqe itu juga melakukan Sidak kendaraan operasional dan kantor bersama Kasatpol PP Luwu Utara. (hms)

Pos terkait