Polsek Bone-bone Ringkus Pelaku 4 Pencurian dan 1 Penadah

Ilustrasi

MASAMBA – Personel Polsek Bone-bone meringkus empat orang pencurian dan satu penadah barang curian. Mereka ditangkap di Sidrap dan satu di Pare-pare.

Empat pelaku masing-masing berinisial, NT (29), UP (45), IM (40), AJ (20), dan ML (49) sebagai penadah.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Bone-bone, Kompol Pawe Judda melalui Panit I Reskrim Ipda Yaris, mengatakan, kelima terduga pelaku sudah ditahan. “Pelaku kita amankan di Sidrap dan Pare-pare Rabu kemarin,” kata Yaris, Jumat (4/2/2022).

Lebih jauh, Yaris mengatakan jika para pelaku melakukan aksinya di Desa Banyu urip, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, 10 Januari 2022 lalu. “Korbannya bernama Sugiyono,” katanya.

Yaris menjelaskan, para pelaku melakukan aksinya ketika korban tertidur. “Saat korban bangun, lihat pintu pagar terbuka lebar ia memeriksa barang-barang miliknya dan melihat rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya,” jelasnya.

“Dalam CCTV, terlihat ada empat orang tidak dikenal masuk melakukan pencurian barang-barang bekas milik korban,” sambung Yaris.

Yaris menyebutkan, ada beberapa macan barang yang dicuri, dengan total kerugian korban sebesar Rp 30 juta. “Jenis barang yang dicuri diantaranya 9 AC, 11 tabung kulkas, 25 accu mobil, 6 accu motor, dan gunting besi,” jelasnya.

Polisi menduga, pelaku bukan pemain baru. “Tidak menutup kemungkinan masih banyak TKP di daerah lain yang belum terungkap oleh aksi pencurian yang dilakukan para pelaku,” pungkasnya. (*)

Pos terkait