Poros Jalan di Luwu Retak Hingga Ratusan Meter, Warga Evakuasi Rumah

  • Whatsapp

BELOPA — Poros jalan trans Sulawesi di Desa Salu Paremang Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, terbelah mengalami retak hingga ratusan meter, Selasa (13/07/2021). Lokasinya di sekitar warung penjual jagung di tepi Sungai Salu Paremang.

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu, Aziz Arifuddin, dari lokasi melaporkan jika tidak ditangani secepatnya dikhawatirkan poros tersebut akan putus.

Bacaan Lainnya

” Panjangnya 300 hingga 500 meter dengan kedalaman 1 meter di pinggir jalan. Bahkan, bagian jalan juga sudah tampak ada retakan. Sebuah bangunan milik warga dan tiang listrik nyaris rubuh,” kata Aziz Arifuddin. Saat ini di lokasi, sudah tampak pihak kepolisian dan pemerintah Kecamatan Kamanre guna mengatur kendaraan lalulintas.

Di sekitar lokasi juga sudah dipasangi tanda agar kendaraan yang melintas berhati-hati. Setengah badan jalan sudah ditutup bagi pengendara. ” Kejadiannya seperti habis gempa bumi. Sangat rawan untuk pengendara yang melintas,” kata Aziz.

Sementara itu, warga yang rumahnya berada di daerah retakan tanah sudah mulai megevakuasi bangunannya. Satu persatu bagian rumah dibongkar. Mereka khawatir, rumahnya akan rubuh. Apalagi, saat ini kondisi cuaca hampir setiap hari hujan turun. (fit)







Pos terkait