Monev Penerimaan PBB, Plt Kepala Bapenda Palopo Datangi 9 Kecamatan

  • Whatsapp
Plt Kepala Bapenda Palopo, Muh Ibnu Hasyim memimpin monev di kecamatan Telluwanua, Selasa (13/7/2021).

PALOPO — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo, Muh Ibnu Hasyim, S.STP memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2).

Kegiatan ini akan menyasar seluruh kecamatan (9) yang ada di kota Palopo. Hari pertama telah dimulai di kantor kecamatan Telluwanua dan kecamatan Bara.

Bacaan Lainnya

Ibnu mengatakan, monev sekaligus sosialisasi PBB P2 tahun 2021. Adapun tujuan sosialisasi PBB dilaksanakan untuk mengevaluasi dan memonitoring capaian target penerimaan serta kendala yang dihadapi di lapangan terkait dengan wajib pajak.

“Bapenda Palopo telah menyalurkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) tahun 2021 pada bulan April lalu ke kolektor tingkat kelurahan untuk disampaikan ke wajib pajak,” sebut Ibnu Selasa (13/7/2021).

Adapun target penerimaan PBB-P2 untuk kota Palopo tahun ini sebesar Rp4.849.689.457
dan telah terealisasi Rp1.624.837.527 atau 32.28 persen di triwulan kedua.

“Sejauh ini, tidak ada kendala besar yang dihadapi. Kita optimis target pemerimaan PBB P2 tahun 2021 dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” tandas Ibnu.

Suasana monev penerimaan PBB di Kecamatan Telluwanua, Selasa (13/7/2021).

Hadir juga dalam monev tersebut, para kepala bidang serta kepala seksi pengawasan dan kepala seksi penetapan pajak bapenda. Camat Telluwanua, para kepala kelurahan se-kecamatan Telluwanua serta para kolektor PBB se-kecamatan Telluwanua. (*)







Pos terkait