Presiden Reshuffle Enam Menteri, Jabatan Komandan SYL tak Terganti

  • Whatsapp
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo
4

JAKARTA — Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumum perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Total ada 6 pos menteri yang dirombak oleh Presiden Jokowi. Tokoh yang diangkat menjadi menteri adalah Tri Rismaharini, yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya, mengisi posisi Menteri Sosial, mantan calon Wapres, Sandiaga Salahudin Uno akan mengisi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya Wakil Menteri BUMN ditunjuk memimpin Kementerian Kesehatan, Yaqut Cholil Quoumas, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2015-2020, diangkat sebagai Menteri Agama.

Tokoh lainnya, Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono diangkat Jokowi untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan serta
M. Lutfi, yang saat ini menjabat Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, kembali ditunjuk untuk mengemban tugas sebagai Menteri Perdagangan.

Rencananya, keenam menteri yang baru tersebut akan dilantik Rabu (23/12/2020) besok. Sementara itu, posisi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), tak goyah. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu tetap dipercaya presiden menjadi komandan di sektor pertanian. (*/adn)

Pos terkait