Punya Sederet Prestasi, Ini Alasan Kenapa Harus Kuliah di UNCP Palopo

  • Whatsapp

PALOPO – Calon mahasiswa saat ini sedang berlomba mendaftarkan diri masuk ke perguruan tinggi favorit mereka. Selain karena jurusan, prestasi juga menjadi alasan calon mahasiswa memilih perguruan tinggi tertentu.

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), salah satu perguruan tinggi ternama di Palopo. Bukan tanpa alasan, perguruan tinggi berjuluk kampus kuning itu memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Prestasi itu diukir baik tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Bacaan Lainnya

Di antara prestasi membanggakan tersebut antara lain Peringkat empat Perguruan Tinggi Terbaik Se-Sulsel Versi 4ICU tahun 2019, Peringkat empat Perguruan Tinggi Terbaik Se-Sulsel Versi Webomatrics Tahun 2019, Peringkat 3 Perguruan Tinggi Terbaik Se-Sulsel Versi Webomatrics Tahun 2020, Peringkat dua Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Kategori Penelitian dan Pengabdian Se-Sulsel versi KemenristekDikti Tahun 2019, Peringkat satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Se-Luwu Raya Versi KemenristekDikti Tahun 2019, Peringkat satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Kategori Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo versi KemenristekDikti Tahun 2019.

“Kami juga telah Akreditasi Institusi B (Baik) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Selain itu, dosen yang mengajar merupakan dosen profesional dari lulusan PT dalam dan luar begeri (Curtin University, Monash University, Hokaido University, Kanazawa University,  UGM, ITB, IPB, ITS, UNHAS, UNM),” ungkap ketua PMB UNCP, Sunardin.

Selain itu, kampus kuning juga menjalin kerjasama dengan Kemenristek Dikti untuk Pengembangan Program Perluasan Lesson Study dan Menjalin kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di Negara Maju (USA, Jepang, Korea Selatan, Australia, Malaysia, Thailand, Singapura) dalam bidang Pendidikan, Pembelajaran, Penelitian, Publikasi, Manajemen dan Pertukaran Mahasiswa.

“UNCP juga membina mahasiswa berwirausaha melalui Program Pengembangan Kewirausahaan. Biaya kuliahnya termasuk terjangkau dan menggunakan sistem pembiayaan kuliah tunggal,” ungkapnya.

“Kami juga Finalis Olimpiade Nasional Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) di Universitas Muhammadiyah Malang Tahun 2018, Finalis Kompetisi Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Tahun 2018, Peserta Kegiatan Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) Mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta Tahun 2018, Peserta Kegiatan Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) Mahasiswa di Universitas Udayana Tahun 2019,” tambahnya.

Dengan sederet prestasi itu, Sunardin menyarankan calon mahasiswa untuk mendaftar di kampus Peraih Medali Perunggu Physics Competition Student Fair FMIPA di Universitas Andalas Padang tahun 2019 itu.

“Saat ini kami membuka pendaftaran gelombang empat. Pendaftaran ini terbuka mulai tanggal 1 Juni-31Juli 2021,” pungkasnya. (adn)





Pos terkait