Ramah Tamah Bersama Kapolda Kaltim, Bupati Kutim Minta Arahan Soal Pembangunan

Ramah tamah Forkopimda Kutim bersama Kapolda Kaltim.

KUTIM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar ramah tamah untuk menyambut kedatangan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Nanang Avianto dan Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim, Senin (27/5/2024).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang dan Ketua DPRD Kutim, Joni. Ramah tamah itu sendiri berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Sangatta.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kaltim beserta rombongan. Dia juga menjelaskan sejarah kantor Bupati Kutim yang digunakan sejak tahun 2003 silam.

“Gedung Kantor Bupati ini mulai berfungsi sejak tahun 2003. Saat Kutai Timur berdiri tahun 1999, sebelumnya Kantor Bupati mengontrak di gedung Balai Desa dan kantor DPRD mengontrak gedung di bioskop. Pada tahun 2001, kami mulai mengerjakan pembangunan, dan pada tahun 2003 beberapa bangunan sudah bisa digunakan hingga seperti sekarang ini,” ujar Bupati.

Politisi partai keadilan sejahtera (PKS) itu juga membeberkan fakta mengenai Kutim. Mulai dari jumlah Kecamatan, desa dan luas wilayahnya.

Seperti diketahui Kabupaten Kutai Timur terdiri dari 18 kecamatan dan 139 desa dengan luas wilayah mencapai lebih dari 35.000 km². Dengan luas itu, Kutim merupakan daerah terluas di Kalimantan Timur setelah Berau.

Ardiansyah menilai, ada keuntungan tersendiri bagi Kutim bila terus kedatangan tamu dari Provinsi Kaltim. Menurutnya para pejabat dapat memberikan arahan kepada Pemkab Kutim agar pembangunan lebih optimal.

“Kami juga harapkan Pak Kapolda bisa memberikan arahan kepada kami yang ada di Kutim. Karena sangat sayang jika kita menerima tamu tapi tidak kita manfaatkan arahan dari provinsi dan semoga bisa menjadi inspirasi serta memberikan dorongan kepada pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur dan lain-lain,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ardiansyah Sulaiman juga menjelaskan pusat perkantoran di Kutim sengaja disatukan di Bukit Pelangi. Pria kacamata itu menjelaskan perkantoran sengaja dipusatkan di satu tempat untuk dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Pagi tadi, kita juga telah meresmikan sentra pelayanan kepolisian terbaru oleh Pak Kapolda, yang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat,” imbuhnya

Ardiansyah Sulaiman berharap, kedatangan Kapolda Kaltim ke Kutim ini dapat memberikan dampak positif bagi Kutim. (adv)

Pos terkait