Rekanan Benahi Jalan Rusak di Poros Padang Sappa-Noling yang Baru Diresmikan

  • Whatsapp
9

BELOPA — Kerusakan jalan di poros Padang Sappa-Noling, Kabupaten Luwu, yang dikeluhkan oleh warga lantaran mengalami kerusakan mendapat perhatian dari PT Hikmat Gemilang Konstruksi selaku rekanan.

Senin (03/08/2020), pihak rekanan turun dan melakukan perbaikan di sejumlah titik yang berlubang dan mengalami retak.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Usdin Iskandar mengungkapkan, poros tersebut memang masih dalam tahap pemeliharaan dan belum diserahkan ke pemerintah.

” Setelah kami sampaikan, pihak perusahaan merespon dengan cepat. Hari ini, mereka melakukan perbaikan,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (03/08/2020).

Diketahui proyek tersebut baru diresmikan Bupati Luwu pada Juni 2020 lalu. Anggarannya sebesar Rp 11,9 Miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Luwu tahun 2019.

Pemenang tender adalah PT Hikmat Gemilang Konstruksi yang beralamat di Jl Kamino Makassar. Anggota Komisi III DPRD Luwu, Andi Muharrir, mengaku akan turun melakukan pemantauan terhadap poros jalan Padang Sappa-Noling.

” Kita akan melihat kualitas dari pekerjaan rekanan tersebut. Kalau ada kerusakan, rekanan harus bertanggungjawab karena belum diserahkan ke Pemkab. Jangan sampai ini menjadi temuan,” tegasnya. (fit)





Pos terkait