Bawa Badik, Remaja Mabuk di Palopo Diciduk Polisi

  • Whatsapp
52

PALOPO – Resmob Polres Palopo mengamankan IK (16) di pertigaan Jalan Lingkar Kota Palopo, Minggu (2/8/2020) malam. Warga BTN Pebabri Kota Palopo itu diamankan lantaran kedapatan membawa senjata tajam jenis badik dan ketapel.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP A. Aris Abubakar mengatakan remaja yang tidak memiliki pekerjaan itu diamankan saat polisi melakukan patroli di daerah rawan konflik. “Saat kami geledah, kami menemukan senjata tajam itu yang disimpan di motornya,” ungkap AKP A Aris Abubakar.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, saat diamankan pelaku dalam keadaan mabuk. “Pelaku lalu kami bawa ke Mapolres Palopo untuk dimintai keterangannya,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi tawuran antar pemuda yang akhir-akhir ini sering terjadi, Polres Palopo mengintensifkan patroli ke daerah rawan konflik. Itu dilakukan agar masyarakat tetap merasa aman tanpa terganggu dengan adanya gangguan kamtibmas.

Beberapa waktu lalu, Tawuran antar pemuda kembali terjadi. Kali ini, aksi tidak terpuji itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kel. Pontap, Palopo, tepatnya Perempatan jalan masuk Pelabuhan Tanjung Ringgit, Minggu (2/8/2020) dini hari.

Mereka tawuran dengan menggunakan batu. Bahkan, rumah warga menjadi sasaran lemparan mereka.

Beruntung, sebelum konflik semakin meluas, polisi tiba di lokasi. Menyadari kehadiran polisi, para pemuda yang saling serang itu langsung kabur.

“Motifnya kami dalami. Kami juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak terpancing dan main hakim sendiri,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP A. Aris Abubakar. (liq)

Pos terkait