Resmi Mundur dari ASN, Budiman Tancap Gas Kampanye Dampingi Husler

  • Whatsapp
5

LUTIM — Budiman yang terakhir menjabat Kepala Bappeda Lutim resmi mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia kini sudah boleh fokus mengikuti tahapan pilkada sebagai calon wakil Bupati Lutim mendampingi incumbent Husler.

Surat persetujuan pengunduran Budiman ia terima setelah mendatangi kantor BKPSDM Lutim, Selasa (29/9/2020) sore.

Bacaan Lainnya

“Surat Keputusan persetujuan pengunduran diri sebagai ASN sudah diterima. Beliau (Budiman) juga langsung mengantarkannya ke kantor KPU untuk kepentingan pencalonan sebagai calon wakil bupati,” kata Liaison Officer (LO) Husler-Budiman, Astini.

Selanjutnya kata Astini, pada Rabu (30/9/2020 ) pagi, Budiman akan menyerahkan SK Pemberhentian dirinya ke Bawaslu. Setelah itu Budiman akan bergabung dengan Husler Calon Bupati Luwu Timur yang sudah beberapa hari ini tinggal di desa–desa yang didatanginya untuk berkampanye. Selain itu Budiman juga menyerahkan surat cuti isterinya ke KPU selama 60 hari .

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Zainal membenarkan sekitar pukul 17.30 Wita, Budiman Calon Wakil Bupati Luwu Timur sudah datang menyerahkan SK Pemberhentian dirinya dari ASN.

” Dengan demikian pak Budiman sudah bukan ASN lagi dan dia sudah bisa berkampanye seperti yang tengah dilakukan Pak Husler,” tutup Zainal. (*)























Pos terkait