Respon Jokowi Soal NasDem Usung Anies Capres

Surya Paloh - Jokowi dalam sebuah acara.

Jakarta — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkap respon Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keputusan partainya mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Menurutnya, Jokowi menghargai langkah NasDem dalam menghadapi Pemilu 2024 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ketika ditanya, apakah saya sudah membicarakan, apa tanggapan beliau pencalonan bung Anies. Ya beliau ucapkan baik, bagus, saya menghargai itu. Jadi saya pikir itu lebih dari cukup,” kata Surya dalam konferensi pers di Kantor DPP NasDem, Senin (3/10).

Surya berkata hubungan dengan Jokowi berjalan dengan baik. Ia mengklaim sebagai sosok yang paling dekat dengan Jokowi.

“Hubungan dengan Pak Jokowi mantap lah. Ini pertanyaannya sudah terjawab sendiri. Terlalu berlebihan kalau saya klaim, mungkin saya yang paling dekat dengan Presiden Jokowi. Komunikasi personal, baguslah,” katanya.

Lebih lanjut, Surya menegaskan komunikasi dengan Jokowi berjalan secara intens. Pertemuan terakhir dirinya dengan Jokowi terjadi sekitar 10 hari silam.

Ia mengaku akan bertemu kembali dengan Jokowi dalam waktu dekat.

“Jadi memang waktu singkat saya juga akan bertemu kembali, karena memang komunikasi yang terjalin selama hampir tujuh tahun lebih, 8,5 tahun itu berjalannya intens hampir rutin pertemuan saya,” ujarnya.

NasDem resmi mendeklarasikan Anies sebagai capres di Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Surya di Kantor DPP NasDem, Senin (3/10).

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Surya. (*)











Pos terkait