Sama-sama Viral di Medsos, Tapi Dua Satpol PP Ini Miliki Nasib Berbeda

  • Whatsapp

GOWA – Jagat dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan aksi dua Satpol PP di dua daerah berbeda. Keduanya viral di media sosial, namun memiliki nasib yang tidak sama.

Mereka ialah Kasatpol PP Kota Bogor, Agustiansyach dan Sekretaris Satpol PP Gowa, Mardani Hamdan. Keduanya ialah pejabat strategis di satuan penegak perda di dua wilayah berbeda.

Bacaan Lainnya

Nasib kurang beruntung dialami Mardani Hamdan. Dia menjadi musuh netizen se-Indonesia. Itu karena, Mardani Hamdan melakukan pemukulan kepada pasangan suami-istri (Pasutri) saat razia PPKM di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Aksinya viral ketika korban melakukan live Facebook dan merekam semua perilaku Mardani yang menganiaya Pasutri itu. Sontak perbuatannya itu menyulut amarah netizen.

Amarah warganet semakin menjadi, kala wanita yang bernama Ryana itu mengaku sedang hamil. Berbagai cacian, hinaan, hingga sumpah serapah dilayangkan kepada Mardani.

“Mau minta uang sogokji itu..sok” saggee rewa pdhal cuma satpol jko..polsix sja tdk rewaa..Bkin emosi sja ee,” tulis Irmax Andre Nayla.

Akunnya pun menjadi sasaran amarah Netizen. Puluhan ribu komentar yang menyudutkan Mardani menghiasi setiap statusnya.

Bahkan, bukan hanya Mardani saja yang menjadi sasaran amukan netizen. Sekda Gowa, Kamsina yang memimpin razia juga menjadi ‘samsak’ netizen.

“Ibu jilbab biru pake nyenggol nyenggol soal pakaian pulak,cem mana pulak orng gak emosi, itu dia mau nanganin penurunan covid atau ceramah ngomentari hidup org,” tulis Fonn Ti.

Sementara itu, pasutri yang dianiaya Ivan dan Ryana mendapatkan dukungan dan support dari warganet. “Kodong kak ryana sabarki,” tulis kika aidan.

Berbeda 360 derajat nasib yang dialami Kasatpol PP Bogor, Agustiansyach. Sebagian netizen menjulukinya sebagai Satpol PP teladan berkat aksinya dalam mengimbau pedagang kecil untuk mengikuti PPKM.

Dengan cara humanis, dia mendatangi satu per satu pedagang yang berada di pinggir jalan untuk memberikan imbauan. Aksi Satpol PP ganteng itu lalu mendapat pujian dari netizen.

Bahkan, sebuah video yang merekam kejadian saat Agustiansyach menegur para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di masa PPKM Darurat, viral di media sosial.

Selain karena mengutamakan pendekatan yang humanis, Agustiansyach juga memberikan bantuan bagi pedagang kecil itu.

Lewat perilaku terpujinya tersebut, Agustiansyach mendapatkan simpati dan pujian setinggi langit. Bahkan, sebagian dari mereka menyarankan agar Satpol PP di seluruh Indonesia mengikuti cara yang dilakukan Agustiansyach.

“Keren pakā€¦. Sehat slalu buat mereka yg tau isi hati rakyat” tulis @sakapranawa di kolom komentar

“Nah ini harusnya, Satpol PP di daerah ini liat ini. Biar bisa jadi contoh” kata @aingtangerang

“Bagus banget, ayo Satpol PP di daerah lainnya pada ngikutin ini” ajak @aa_donjuan1933

“Nah harusnya yg kyk begini ini yg msh paham akan kondisi rakytnya yg sdng mencri nafkah. saya salut dngn bapak semoga semua akan mencontoh tindakan satpol pp yg seperti ini tnpa harus membuat para PKL kecewa atas sikapnyaa” tulis @silvyanggoro. (adn)







Pos terkait