Sempat Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Palopo, 20 Warga Lutra Dinyatakan Negatif Hasil Swab

  • Whatsapp

MASAMBA — Sebanyak 20 orang warga Sabbang Selatan, Luwu Utara, yang sempat kontak dengan H (28) pasien positif Covid-19 asal Palopo, sudah menjalani uji PCR atau Swab di BBLK Makassar.

Hasilnya, mereka dinyatakan negatif. Ke-20 warga Luwu Utara tersebut tersebar di Desa Dandang dan Desa Tandung, Kecamatan Sabbang Selatan.

Bacaan Lainnya

“Hasilnya kami terima hari ini. Mereka semua negatif Covid berdasarkan hasil Swab,” kata Jubir Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Selasa (05/05/2020).

Dengan keluarnya pemeriksaan PCR hasil contact tracing terhadap kasus positif pertama di Palopo, maka masyarakat dimbau tak perlu cemas karena 20 orang ini telah negatif covid-19.

“Hasil ini berarti bahwa potensi penularannya juga tak ada,” kata dia. Kasus positif pertama di Palopo terjadi pada Rabu 29 April 2020. Orang yang terkonfirmasi positif sempat mengunjungi keluarganya di Sabbang Selatan.

Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan melakukan contact tracing dan dihasilkan 20 orang melakukan kontak dengan kasus positif pertama di Palopo.

Satgas Covid-19 Palopo juga sudah memeriksa keluarga pasien di Kelurahan Luminda. Dua kali rapid test, menunjukkan negatif. Namun, tetap dipantau perkembangannya. (LH)





Pos terkait