Serahkan Laporan Keuangan ke BPK, Bupati Luwu Target WTP

  • Whatsapp
9

MAKASSAR — Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Luwu tahun anggaran 2020. Lapaoran tersebut diterima langsung oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono di Kantor BPK, Makassar, Senin (22/03/2021).

“Alhamdulillih hari ini kita telah menyerahkan LKPD Kab. Luwu, semoga hasil pemeriksaan atau audit dari NPK tidak ada kendala dan kita bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Basmin Mattayang.

Bacaan Lainnya

Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono mengatakan, sebagaimana telah diatur dalam perundang-undangan bahwa pernyerahan laporan keuangan daerah paling lambat diserahkan tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran sebelumnya.

“ Terimaksih kepada Bupati Luwu, dan segenap jajaran yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan serta menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah setempat sesuai batas waktu yang telah ditetapkan dan selanjutnya akan kami audit,” katanya.

Selain Kabupaten Luwu, dihari yang sama, Pemerintah Kab. Maros dan Pemerintah kab. Luwu Utara juga menyerahakn LPKD masing-masing. Turut serta dalam penyerahan LPKD itu, Penjabat Sekda Luwu, H. Sulaiman, Kepala BPKAD, Moh. Arsyad, Kabid Akuntansi BPKAD, Rahmi, Kabag Keuangan Setda Luwu, Ikbal Alwi serta Kabag Umum, Imran. (fit)

Pos terkait