Setahun Berdiri, Puskesmas Bonepute Lutim Diresmikan

  • Whatsapp
62

LUTIM – Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, meresmikan operasional Puskesmas Bonepute, Kecamatan Burau. Peresmian ini juga dihadiri Anggota DPRD, Sarkawi A. Hamid dan Irmanto Hafid, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr. April, Camat Burau, Sukri dan jajaran PKM Bonepute, Senin (15/02/2021).

Plt. Kadis Kesehatan, dr. April mengatakan, Puskesmas Bonepute sudah berdiri selama satu tahun dan akhirnya baru diresmikan, Irwan Bachri Syam. Hal ini berarti kehadiran Puskesmas Bonepute menambah jumlah Puskesmas di Kabupaten Luwu Timur yang sebelumnya berjumlah 17 Puskesmas.

Bacaan Lainnya

“Dengan peresmian ini, maka total Puskesmas yang ada di Kabupaten Luwu Timur berjumlah 18 Puskesmas,” kata dr. April.

Lanjut dr. April, Puskemas Bonepute ini nantinya merupakan puskesmas Non Perawatan yang akan melakukan pelayanan rawat jalan tanpa rawat inap. Adapun wilayah kerja Puskesmas Bonepute ini mencakup sembilan desa yang terdiri dari  Desa Mabonta, Desa Laro, Desa Lewonu, Desa Lanosi, Desa Bonepute, Desa Benteng, Desa Lambarese, Desa Lambara Harapan dan Desa Asana.

Irwan Bachri Syam mengatakan, Puskesmas merupakan tolok ukur keberhasilan dalam pencapaian program Puskesmas untuk menuju tercapainya Kabupaten Luwu Timur Terkemuka. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berkewajiban, mendukung, memotivasi, mendorong, dan memperlancar proses pelaksanaan kegiatan di Puskesmas Bonepute.

“Meski hanya melayani rawat jalan, saya harapkan pelayanan Puskesmas Bonepute harus tetap maksimal,” kata Irwan.

Dia juga berharap dengan hadirnya Puskesmas Bonepute ini, dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

“Melalui peresmian ini, diharapkan ada upaya perbaikan yang akan dilakukan puskesmas dalam rangka perbaikan mutu peningkatan kinerja dan pelayanan. Serta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Burau, saya harapkan agar dapat memanfaatkan keberadaan Puskesmas Bone Pute ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya,” tutup Irwan. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait