Sevilla Sesumbar Tumbangkan Inter Milan di Final Liga Europa

  • Whatsapp

JAKARTA — Sevilla sesumbar bisa dengan mudah mengatasi perlawanan Inter Milan pada fina liga eropa yang berlangsung di Cologne, Sabtu (22/8) dini hari WIB.

Sevilla bertekad menutup musim ini dengan raihan trofi Liga Europa untuk keenam kalinya sepanjang sejarah. Mereka tak gentar dengan Inter Milan yang memiliki skuad mahal dan diisi nama-nama besar.

Bacaan Lainnya

Inter bukan lawan mudah. Mereka bangkit lagi di bawah asuhan Antonio Conte dan berjuang memutus dahaga trofi yang sudah berlangsung sembilan tahun lamanya. Jangan lupakan juga duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang total sudah mengemas 54 gol musim ini.

Namun Sevilla justru pede bisa mengalahkan Inter. Hal ini disebabkan perjalanan mereka ke final yang berhasil menyingkirkan tim-tim macam AS Roma, Wolverhampton Wanderers, dan Manchester United.

“Kami sudah menyingkirkan tiga klub besar sejauh ini. Meski mereka memiliki budget lebih besar dari kami dan juga tim yang lebih kompetitif, tapi akhirnya berhasil kami kalahkan,” ujar Presiden Sevilla José Castro kepada media lokal Canal Sur, dikutip dari Football Italia.

“Kami tahu itu sulit, tapi kami juga terus membaik di kompetisi ini dan bisa meraih apapun. Dana Inter dua kali lipat lebih besar dari kami dan sudah menjalani turnamen ini dengan luar biasa, tapi saya suka tantangan sulit. “Kami sudah tahu rasanya di final seperti apa. Ada klub-klub yang sudah bersiap untuk musim depan, tapi kami bangga masih bisa lanjut mengejar trofi,” tambahnya.

“Jika kami bisa menutup musim ini dengan trofi Liga Europa, maka itu akan jadi kesuksesan besar. Itulah yang ingin kami raih,” tegas Castro. (*)

Pos terkait