Sirkuit Ratona Diresmikan, RMS Sebut Palopo Punya Wisata Baru

Ketua IMI Sulsel, Rusdi Masse bersama walikota, HM Judas Amir menandatangani prasasti peresmian Sirkuit Ratona Motor Sport, Sabtu (29/7/2023). Nampak juga Sekretaris IMI Sulsel, Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Palopo, Nurhaeni, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, serta Dandim 1403 Palopo.

PALOPO — Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menghadiri peresmian Ratona Motorsport Sirkuit pada Sabtu (29/7/2023) malam di kelurahan Songka Kecamatan Wara Selatan.

RMS bersama walikota Palopo, HM Judas Amir serta unsur forum koordinas pimpinan daerah secara bersama menekan tombol sirine peresmian secara simbolis serta dimulainya balapan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rusdi Masse menyampaikan bahwa IMI sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Palopo yang telah membangun sirkuit permanen tersebut.

“Terimakasih kepada walikota Palopo yang telah membangun sirkuit yang sangat megah ini. Sirkuit ini bukan saja dari segi olahraganya, tapi kota Palopo memiliki wisata baru,” kata RMS.

RMS berharap, event selanjutnya bisa berkesinambungan hadir di sirkuit Ratona.

“Semoga apa yang dilakukan saat ini memiliki kelanjutan untuk event berikutnya. Dan ada tiga event lagi setelah ini mengarah ke kota Palopo untuk melaksanakan balapan,” jelas RMS.

Sementara itu, Walikota HM Judas Amir mengatakan apa yang dinikmati atas hadirnya sirkuit tersebut merupakan wujud kebersamaan yang direncanakan dengan DPRD Palopo.

“Apapun yang akan dilaksanakan pemerintah daerah harus sejalan dengan persetujuan dengan DPRD. Karena sebagai walikota juga berfikir bagaimana road race ini bisa ada di kota Palopo dan keberadaannya diakui IMI luar biasa,” katanya.

Sirkuit RMS dibangun Pemkot Palopo selama 3 tahun sejak tahun 2021 dengan anggaran sekitar Rp49 miliar. Panjang lintasan 1,7 KM dilengkapi dua tribun penonton. (*)































Pos terkait