Siswa di Luwu Harus Vaksin Untuk Ikut Belajar Tatap Muka? Kadis Pendidikan : Baru Wacana, Belum Jadi Keputusan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Hasbullah,

BELOPA — Sejak beberapa hari terakhir merebak isu bahwa siswa SD dan SMP di Kabupaten Luwu harus divaksin Covid-19 untuk bisa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Isu tersebut dibantah oleh Kadis Pendidikan Luwu, Hasbullah. Ia menegaskan, pihaknya belum pernah memberikan pernyataan secara tertulis terkait persyaratan PTM ke sekolah-sekolah.

Bacaan Lainnya

“ Sejauh ini kami dari pihak Dinas Pendidikan belum pernah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan vaksinasi covid-19 sebagai persyaratan bagi peserta didik untuk mengikuti PTM,” katanya saat dihubungi, Rabu (08/12/2021).

Hasbullah mengatakan, Dinas Pendidikan juga tidak berani mengambil keputusan sebelum berkonsultasi dengan Bupati. ” Sejauh ini belum ada perintah dari bupati untuk menerapkannya,” katanya.

Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Andi Tenri Waru menambahkan, secara lisan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto sebagai Ketua Satgas Covid-19 Luwu, pernah menyampaikan. Tapi, pihaknya belum pernah menyampaikan ke sekolah.

” Baru pernyataan secara lisan dari Ketua Satgas harian. Jadi, ini masih wacana. Kami juga masih berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan persetujuan dari Bupati Luwu,” tandasnya. (fit)

Pos terkait