Stres dan Banyak Utang, Pinkan Mambo Nyaris Bunuh Diri

  • Whatsapp
54

JAKARTA – Pinkan Mambo, Terkenal lewat Ratu yang dibuat Maia Estianty, nama Pinkan Mambo pernah melejit di dunia hiburan Tanah Air. Pinkan Mambo juga memiliki suara yang mumpuni dan sudah tidak lagi diragukan. Tapi siapa sangka, ia ternyata pernah berada di titik paling rendah.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Pinkan Mambo mengatakan nyaris bunuh diri lantaran stres ditimpa banyak masalah. Tak hanya itu, Pinkan Mambo juga mengatakan ia pernah terlilit utang mencapai Rp 100 juta.

Bacaan Lainnya

“Dulu pernah sampai mau bunuh diri. Gue sudah sempat gunting rambut sampai rambutnya botak ya karena stres itu,” buka Pinkan Mambo dalam Channel YouTube Melaney Ricardo.

Punya utang sampai Rp 100 juta juga dianggap Pinkan Mambo adalah satu hal yang sangat menakutkan. Pinkan cerita bagaimana setiap hari didatangi oleh penagih utang untuk melunasi uang yang sudah dipinjamnya. “Setiap hari didatangi sama debt collector minta bayar Rp 20 juta sedangkan gue Rp 5 ribu aja bingung sih mau cari kemana,” tutur Pinkan Mambo.

Tak hanya itu, pernikahannya juga sempat terancam bubar jalan lantaran dirinya yang selalu bertengkar setiap hari dengan sang suami. “Tiap hari berantem itu juga udah pusing banget sih sumpah,” kata Pinkan Mambo lagi.

Tapi akhirnya Pinkan Mambo berdoa dan berusaha sedikit demi sedikit agar bisa bangkit dari keterpurukan. Pinkan pun sempat bingung dari mana ia harus mendapatkan uang untuk melunasi utang yang dimilikinya.

“Akhirnya gue berdoa dan pelayanan. Tapi saat gue berdoa dan pelayanan gue nggak punya-punya uang kan. Akhirnya gue dikasih pencerahan kalau gue harus benar-benar kerja untuk mendapatkan uang,” beber Pinkan Mambo lagi.

Kini, bisnis Pinkan Mambo sudah kembali bangkit. Ia pun memulai bisnisnya dengan perlahan tapi pasti. “Jadi waktu itu aku goreng pisang yang awalnya nggak ada yang beli lama-lama pada beli. Akhirnya aku kumpulkan uang sedikit demi sedikit dan akhirnya aku bisa bayar cicilan utang aku itu,” imbuhnya lagi. (*)

Pos terkait