Suaib Mansur Tinjau Jalan Ruas Baebunta – Salulemo dan Masamba – Kambisa

  • Whatsapp

Luwu Utara — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, meninjau pengerjaan peningkatan jalan ruas Baebunta – Salulemo dan ruas Masamba – Kambisa, Rabu (30/6/2021). Peninjauan ruas jalan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan pengerjaannya berjalan sesuai dengan rencana hingga akses jalan tersebut layak digunakan.

“Peningkatan infrastruktur jalan sangat penting demi meningkatnya ekonomi warga karena masyarakat dapat menggerakkan usaha dan berbagai kepentingannya jika jalan itu baik”, kata Wakil Bupati Suaib Mansur di sela-sela peninjauannya. Suaib mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut berupa pelebaran badan jalan dan perbaikan panjang jalan.

Bacaan Lainnya

“Selama ini, existing jalan itu kalau mobil berpapasan, harus ada salah satu mobil yang terlebih dahulu berhenti,” terang Suaib. Untuk itu, kata dia, pelebaran badan jalan dan panjang jalan menjadi prioritas untuk ditingkatkan pengerjaannya. Di sela-sela peninjauannya, mantan Kadis PUPR ini terlihat berdiskusi dengan pengawas pengerjaan kegiatan tersebut.

Diskusi itu terkait hal teknis lainnya, di mana pihak Pemda Luwu Utara meminta agar pekerjaan infrastruktur tersebut juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar. “Kami berharap agar kiranya kontraktor dapat memberdayakan masyarakat sekitar. Selagi pekerjaan itu bisa dilakukan masyarakat sekitar, silakan diberdayakan,” harap Suaib Mansur.

Sekadar diketahui, pengerjaan kegiatan peningkatan jalan ruas Baebunta – Salulemo sejauh 1.800 meter dan ruas Masamba – Kambisa sejauh 2.150 meter. Ikut mendampingi Wakil Bupati Suaib Mansur, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Luwu Utara, Machful Djaya, serta pengawas pengerjaan kegiatan tersebut. (Vk/LH)







Pos terkait