Tiba dari Bali, Seorang Warga Palopo Diminta Isolasi Secara Mandiri

  • Whatsapp

PALOPO- Atas laporan dari warga, Lurah Mancani, Kecamatan Telluwanua, Sahar, beserta Bhabinkamtibmas Mancani, Bripka Masnul, Rabu (8/4/2020), turun melaksanakan penyemprotan di rumah salah-satu warga yang baru tiba dari Provinsi Bali.

Selain itu, Pemerintah Kelurahan Mancani dibantu komunitas Gerakan Pemuda Batu-Mancani (Gaperda) pada hari itu juga menggelar penyemprotan massal dari rumah ke rumah sebagai langkah pencegahan terhadap pandemic Coronavirus Disease (COVID-19).

Bacaan Lainnya

Khusus di RT1/RW2, salah-satu warganya atas nama Dewi baru pulang dari Badung Kuta Utara, Bali, Selasa 7 Maret 2020. Meski dalam keadaan sehat warga tersebut diminta isolasi diri secara mandiri selama 14 hari untuk menjaga jarak serta disarankan agar selalu memakai masker.

Lanjut disampaikan Sahar, warga Mancani dihimbau menjaga kebersihan dan kesehatan, menghindari keramaian, tidak melaksanakan pesta yang memungkinkan banyak orang berkumpul, dan senantiasa menggunakan masker, serta stay at home.

“Penyemprotan massal dan pendataan warga yang baru pulang bepergian kita laksanakan atas perintah dan instruksi pimpinan yakni bapak Walikota Palopo, HM Judas Amir, Sekda, Firmanza DP, dan Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas (FKJ), dalam rangka memutus penularan COVID-19 di Palopo,” tandasnya. (Rls)

Pos terkait