Tiga Kubu KNPI Menyatu, Arham Basmin Siap Rekonsiliasi dengan Nurkanita di Sulsel

  • Whatsapp
4

PALOPO — Tiga kubu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jakarta menyatakan sikap untuk islah. Bahkan, dalam waktu dekat akan digelar kongres untuk menyatukan organisasi pemuda terbesar di Indonesia ini.

Di Sulsel, terdapat dua kubu. Yakni, kubu KNPI Energi Of Harmoni yang dipimpin Arham Basmin Mattayang dan Nurkanita Maruddani Kahfi sebagai Ketua KNPI Satu Nafas.
Terkait dengan islah di DPP KNPI, Arham Basmin yang dimintai tanggapannya menyambut positif penyatuan kubu di KNPI.

Bacaan Lainnya

” Ini sikap saya pribadi. Saya menyambut baik apa yang menjadi langkah-langkah pemerintah pusat yang meminta kami di KNPI dari semua kubu untuk mengambil jalan rekonsiliasi demi mensinergikan seluruh komponen kepemudaan yang selama ini terurai di KNPI,” kata Arham.

Sebagai bagian dari NKRI, menurutnya langkah pemerintah untuk menyatukan kubu di KNPI harus dihargai dan dihormati. ” Insya Allah besok (Jumat, 12/03/2021), DPD KNPI Sulsel akan menggelar rapat pleno. Apakah sikap pribadi saya yang mendukung untuk islah, akan terkonfensi menjadi sikap DPD KNPI Sulsel atau tidak. Tapi saya harap sejalan,” ujarnya.

Dia mengaku apapun keputusan hasil rapat pleno DPD KNPI Sulsel terkait dengan dinamika di DPP KNPI dirinya akan menghargai dan menghormati. ” Kita tunggu besok keputusannya. Kita rekonsialiasi atau tidak,” tandasnya. (fit)

Pos terkait